Puisi Inspiratif Perawat : Pengabdian dan Senyum Mereka

Pengabdian Dan Senyum Mereka
Sobat memori, kali ini saya akan membagikan puisi yang saya tulis beberapa waktu yang lalu sembari mengutak-atik papan ketik sembari menyeruput segelas kopi, saya harap sobat memori dapan menjadikan puisi ini sebagai salah saatu penyemangat kalian, sungguh memang bukanlah puisi yang patut dibanggakan, dan sungguh tak banyak yang ingin menjadi seorang perawat, entah karena apa, namun kalian harus patut bangga sebagai diri kalian saat ini yang dengan semangat, pagi, siang serta malam tak kenal lelah melayani orang-orang yang membutuhkan uluran tangan dan perawatan yang optimal. silahkan disimak !!

Pengabdian dan Senyum Mereka
By : Bimo Cahya Pambudi


Beribu cara kucari, beribu cara kujalani,
Kulakukan pengabdian ini. 
Ku ingin menjadi manusia berguna dengan pengabdian ini,
Sungguh kulakukan pengabdian ini dengan ikhlas, 
Dengan sepenuh hati untuk mengobati,
Untuk mengabdi pada negeri,
Pada jiwa jiwa yang perlu disembuhkan,
Pada jiwa jiwa yang membutuhkan.

TUHAN,
Jangan biarkan lelah menjadi pemberat langkahku,
Jangan biarkan bosan menjadi pembelenggu dalam hati,
Jangan biarkan malas menjadi penghalang, 
Jangan pernah temukan aku pada titik lelah, 
Jangan pernah kenalkan aku pada titik jenuh,
Yang dapat menjadikan pengabdian ini,
Berhenti ditengahgaris perjuangan.

Semoga pengabdian ini bisa membawa senyum mereka, 
Kesehatan mereka dan kebahagiaan mereka,
Hari ini,
Esok,
Dan selamamya.

(BCP)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Puisi Inspiratif Perawat : Pengabdian dan Senyum Mereka"