Wah Ternyata, Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Anda Berenang

Berenang

Hai sobat memori, kalian suka berenang?? Pas banget nih pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan sedikit informasi menarik tentang hobi kalian itu.

Sobat memori, berenang memanglah hobi yang bersifat import​, loh, kenapa import​ ya, seperti barang saja?. Iya, hal tersebut dikarenakan kita mengimpor gaya, dan kegiatan berenang tersebut dari ikan. Konon katanya dahulu kala sebelum ada renang orang selalu memperhatikan seekor ikan yang berenang kesana kemari lalu orang tersebut menirukannya sehingga manusia dapat berenang. Namun karena sifatnya yang bisa dibilang import​, maka kemampuan itu pasti ada kekurangannya dong tentunya. Jadi kali ini kita akan membahas apa yang terjadi setelah berenang. Akibat tersebut antara lain :

  1. Kita akan menjadi basah.
  2. Kulit akan tampak pecah-pecah.
  3. Mata menjadi ngantuk.

Itulah beberapa sebab akibat dari berenang, namun kali ini penulis akan membahas yang nomor 2 dan 3 untuk yang nomor 1 sepertinya terlalu intim untuk dibicarakan ya.

KULIT AKAN TAMPAK PECAH-PECAH.
Kulit Tampak Pecah-Pecah

Sobat memori, akibat dari berenang tersebut tentunya adalah kulit menjadi pecah-pecah dan memicu penghitaman warna kulit, hal ini tentu sangat dibenci khususnya bagi para pengagum dan penggila kecantikan. Itulah resiko dari berenang yaitu tambah hitam, namun efek tersebut dapat diminimalisasi loh sobat memori, yaitu dengan cara menggunakan lotion sebelum berenang. Usahakan sobat mengoles bagian badan dan tangan untuk wajah dan kaki sekiranya cukup, jangan sampai satu botol lotion juga ya tentunya. Dengan usaha tersebut penghitaman kulit akibat berenang dapat terminimalisasi.


RASA MENGANTUK MENYERANG.
Mengantuk Setelah Berenang

Tentunya sobat pasti bingung apa sih hubungannya berenang dengan mengantuk?. Kita dapat mengalami rasa ngantuk setelah berenang dikarenakan tekanan air pada mata kita saat sedang berenang, apalagi pencampuran kaporit pada air kolam yang dapat menambah efek tekanan pada mata kita. Akibatnya mata kita menjadi agak berat dan berkunang-kunang, bila tanda-tanda itu telah muncul hal pertama yang sering dilakukan adalah tidur. Tidur merupakan penyegaran yang baik setelah kita berenang karena secara pasti kita telah mengistirahatkan mata kita yang bekerja keras di dalam air.

Nah sobat memori, Itulah beberapa hal-hal yang terjadi setelah berenang, maka ada baiknya nih, apabila sobat memori hendaknya melakukan aktifitas yang sehat namun tidak dan jangan sampai sobat melupakan kondisi tubuh kita sendiri ya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wah Ternyata, Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Anda Berenang"

Posting Komentar